Tunas Dwipa Matra main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali mengukir prestasi di kontes mekanik dan service advisor nasional yang diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) di Pontianak, 4 – 5 September 2015.

Abdul Khalim perwakilan service advisor asal dealer TDM Tanjung Bintang dan Irawan Setiadi perwakilan mekanik asal dealer Bintang Kharisma Jaya berhasil merebut juara 1 service advisor dan juara 2 mekanik di ajang kontes bergengsi tersebut.

Mereka berhasil meraih gelar juara setelah sebelumnya melalui serangkaian test untuk menunjukkan kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian teori ,analisa teknis, praktek penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan. Adapun para service advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan.

Gelaran Kontes Keterampilan Teknik Honda 2015 yang kini memasuki tahun penyelenggaraan ke-22 ini mengusung tema “Satu Hati Wujudkan Prestasi”. Tema ini merupakan perwujudan semangat menemani dan mengantarkan masyarakat mencapai mimpi bersama sepeda motor Honda agar selalu dalam kondisi prima dan berperforma optimal.

Tahun ini, sebanyak 7.873 mekanik bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan 1.467 service advisor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia turut berpartisipasi dalam serangkaian tahap seleksi di tingkat regional. Puncaknya, Kontes mekanik Honda 2015 berhasil menyeleksi 27 mekanik dan 27 service advisor terbaik se-Indonesia yang berhak mengikuti seleksi tingkat nasional di Pontianak, Kalimantan Barat (4-5/9).

Supervisor Service Engineer Adi Chanserio mengatakan kemenangan ini semakin membuktikan bahwa TDM sangat menjaga kualitas dalam memberikan pelayanan yang terbaik terhadap konsumen.

“Kemenangan ini semakin membuktikan bahwa TDM selalu memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen. Melalui kemenangan ini juga kami jadikan motivasi untuk terus memberikan layanan purna jual yang terbaik untuk konsumen” ungkapnya.

Mekanik dan service advisor Honda yang menjadi pemenang dalam kontes ini masing-masing berhak membawa pulang 1 unit sepeda motor teranyar New Honda Sonic 150R, uang tunai senilai Rp 10 juta bagi juara ke-2, dan Rp 6 juta bagi juara ke-3. Adapun juara ke-4 hingga ke-10 masing-masing berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp 2 juta. Tidak hanya perorangan, hadiah juga diberikan kepada team main dealer terbaik yakni uang tunai senilai Rp 10 juta.

Wajah haru dan bahagia terlihat di wajah Abdul Khalim saat panitia mengumumkan dirinya menjadi peserta terbaik dan berhasil meraih juara pertama service advisor dalam kontes tersebut.

“Saya sangat bangga dan senang bisa berhasil mempertahankan gelar juara service advisor dan mewakili TDM di kontes ini. Kemenangan ini saya persembahkan untuk TDM dan masyarakat Lampung.” ungkap Abdul senang.

Sementara itu, wajah bahagia juga terpancar dari Irawan Setiadi yang berhasil meraih juara kedua mekanik di ajang bergengsi ini.

“Kemenangan ini saya jadikan acuan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik, karena menurut saya juara yang sesungguhnya adalah yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen di kehidupan sehari-hari.” ungkap Irawan.

Dalam melayani konsumen Honda, AHM didukung oleh jaringan bengkel resmi yang berjumlah sekitar 3.700 AHASS dengan 19.500 mekanik dan service advisor Honda yang terlatih dan tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Besarnya jumlah AHASS ini memperluas jangkauan layanan purna jual sehingga dapat memperkuat loyalitas konsumen terhadap sepeda motor Honda.

WEB